8 Jenis Model Celana Pria Yang Sering Di Gunakan

Celana adalah pakaian luar yang menutup pinggang sampai mata kaki, kadang-kadang hanya sampai lutut, yang membungkus batang kaki secara terpisah, terutama merupakan pakaian lelaki.

Mengenal Bagian-Bagian Celana

Pada Umumnya hampir semua bagian celana sama

bagian-bagian celana jeans- jualcelanajeanssurabaya.wordpress.com-083830867065

Celana Jeans atau denim memang dari dulu sudah menjadi trend. Tak hanya anak muda saja,bahkan orang tua banyak yang menggunakan celana dari bahan denim ini untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Mode celana berbahan denim ini akan bertahan sepanjang waktu. Dahulu celana jeans hanya diperuntukan untuk pekerja tmabang saja karena bahannya yang kuat, namun sekarang celana jeans menjadi slaha satu fashion dengan banyak peminatnya di dunia.

Celana jeans ini dapat memberikan kesan yang kasual dan praktis tentunya juga ada kesan feminine sekaligus seksi. Trend mode sekarang banyak orang memilih celana jeans dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk lekuk tubuh. Sehingga terlihat lebih seksi.

Tetapi sebelum membelinya sebaiknya anda mempertimbangkan dahulu bagian-bagian penting dari celana jeans yang akan digunakan. Seperti bagian pinggang, paha, hingga bagian mata kaki.

Jadi sebaiknya anda jangan sembarangan untuk menggunakan celana jeans yang akan anda pakai. Beberapa detail bagian celana jeans atau denim yang harus dipertimbangkan:

lingkar pinggul

Bagian pinggul pastikan untuk mendapat kelenturan atau sedikit lebih kelonggaran dan tidak terlalu ketat. Gaya tersebut akan membuat lebih nyaman apabila dibagian pinggul tidak rata atau berlemak. Jika terlalu keta akan menyebabkan susah bernafas sebab perut terhalang oleh celana denim.

Bagian Kancing celana Jeans

Jangan sampai memilih model kancing yang salah. Karena semakin rendah kancing celana jeans akan menyebabkan bagian bawah perut anda terlihat dan dapat meenyebabkan komentar kurang baik.

Lebar tepi bagian bawah celana jeans
beberapa model celana jeans memiliki ukuran bawah yang berbeda-beda seperti celana jeans skinny yang bagian bawahnya ketat. Tetapi sebaiknya anda memilih bagian bawah yang seimbang dengan ukuran lebar pinggul
Kantong Belakang celana

Ukuran kantong pada bagian belakang celana jeans dapat menyebabkan beragam presepsi yang berbeda. Misalnya anda memilih ukuran kantong celana jeans yang berukuran kecil dan berjarak sangat jauh , kesan dari seorang yang melihat bisa menggambarkan bahwa anda memiliki pinggul yang besar dan lebar.

Kantong Bagian Samping

kantong samping sebaiknya pilihlah kantong yang rata, tidak menonjol seperti berkerut. agar menghindari kesan pinggul yang terlalu besar dan lebar.

Berikut ini model model Celana yang ada di pasaran

1. Celana Formal

Celana pendek Pria

Celana formal atau dress pants sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated biasanya jarang dipakai atau dihindari karena dapat membuat bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan tidak pas di badan. Celana ini cocok untuk pria dengan paha besar agar kaki memiliki ruang yang lebih besar. Celana formal biasanya berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, atau warna khaki. Padukan pula celana formal milikmu dengan berbagai jenis jas untuk pria.

2. Celana Khaki

Celana pendek Pria

Khaki atau khakis adalah nama sebuah warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda, umumnya berwarna seperti pasir atau debu. Awalnya celana pria ini dipakai untuk keperluan militer. Celana khaki sangat cocok untuk dipakai ke kantor karena sesuai untuk tampilan formal. Celana ini seperti celana formal biasa, tersedia dengan lipit dan tanpa lipit. Pada perkembangan selanjutnya, celana khaki dibentuk slim fit atau skinny, dan inilah awal dari celana chino. Untuk cara menggunakan celana khaki, kamu bisa mengeceknya di sini.

3. Celana Corduroy

Celana pendek Pria

Celana corduroy merupakan celana yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang halus. Serat tersebut ditenun sejajar mirip dengan twill membentuk pola kain seperti tali.

Kain corduroy pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru. Ciri khas kain corduroy adalah seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakan sejajar kemudian dijahit bersama-sama. Kain corduroy berukuran wale lebarlah yang biasanya digunakan untuk bahan celana. Celana ini bisa dipakai saat santai, tetapi karena bahannya tebal, Mister sih tidak menyarankan kamu menggunakannya saat musim panas.

4. Celana Cargo

Celana pendek Pria

Celana cargo awalnya digunakan tentara Inggris karena memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk membawa barang keperluan perang seperti radio dan amunisi. Pada perkembangan selanjutnya, celana cargo banyak dipakai di luar militer dan mulai populer di tahun 90-an. Biasanya celana ini dipakai untuk kegiatan di luar yang memerlukan kenyamanan. Selain itu, celana ini juga praktis karena penggunanya tidak perlu membawa tas untuk membawa barang-barangnya. Cek cara menggunakan celana cargo di sini.

5. Celana Chino

Celana pendek Pria

Celana chino tidak sama dengan celana khaki meskipun banyak yang salah mengartikannya. Celana chino dibuat dari bahan yang lebih sintetis daripada celana khaki. Celana ini lebih ringan dan cenderung memiliki potongan yang lebih sempit dan ujung mengecil atau meruncing, berbeda dengan celana khaki.

Nama chino berasal dari kata “china” yang merupakan tempat asal pembuat bahan ini. Chino merupakan sebutan kata “china” dalam bahasa Spanyol. Celana chino memiliki warna yang beragam, mulai dari warna terang ke warna gelap. Sebagai celana semi-formal, celana chino juga sering dipakai pada kesempatan santai atau kasual.

6. Celana Jeans

Celana pendek Pria

Jeans merupakan celana yang paling banyak dipakai oleh pria maupun wanita. Biasanya celana ini dipakai di saat santai. Jeans terbuat dari bahan denim, dungaree, dan katun. Pembuat jeans populer pertama adalah Jacob Davis, seorang penjahit, dan Levi Strauss, seorang imigran sukses dari Jerman, yang akhirnya jeans dipatenkan atas nama mereka berdua. Jeans menjadi sangat populer di tahun 1950-an dimana banyak anak muda yang memakainya.

7. Celana Drawstring

Celana pendek Pria

Drawstrings pants merupakan celana yang biasanya dipakai di sekitar rumah untuk berolahraga, bahannya bisa dijadikan piyama untuk tidur. Celana casual ini sangat nyaman dipakai, santai tapi tetap gaya. Bahan celana ini biasanya adalah katun. Jangan memakai celana drawstring yang terlalu sempit karena bisa mengurangi kenyamanan.

8. Celana Jogger

Celana pendek Pria

Celana Jogger mempunyai ciri khas pada opening leg-nya yang menggunakan karet. Saat menggunakan celana ini, usahakan berikan perhatian lebih pada sepatu karena sepatu yang digunakan akan terlihat jelas. Sepatu yang cocok digunakan adalah sepatu sneakers atau sepatu training.

Kami menjual berbagai jenis Resleting Zipper Berkualitas Klik Di Sini Untuk Pemesanan dan tanya jawab

Tidak Perlu Ragu untuk memesan Resleting / zipper kepada kami, karena berbagai industry garment , clothing, promotion, maupun pedagang accecories garment telah menjadi pelanggan setia kami.

Untuk Informasi Pemesanan anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini :

PT. Dwicahaya Sangkala Sentosa
Jalan Asia Afrika No. 3 Kota Bandung
Email : PT.Dwicahaya@gmail.com – Marketing : 1solihin.dss@gmail.com
HP : 0859 7495 5311 // Whatsapp : 0859 7495 5311
Phone : +62 22 4209075 – 76
Fax : +62 22 4203931

Untuk Jenis Zipper lain Silakan Buka Klik Link katalog Berikut ini:

Katalog : Metal Zipper / Resleting Besi
Katalog : Invisible Zipper / Resleting Jepang
Katalog : Vislon Zipper / Resleting Plastik
Katalog : Coil Zipper / Resleting Gulung

By | 2018-02-02T03:05:10+07:00 February 2nd, 2018|Categories: Uncategorized|

About the Author:

Open chat
1
Pesan Sekarang Resleting YKK
Hello
Ada yang Bisa Kami Bantu?
Powered by