Cara Mengatasi Resleting Macet

Ritsleting yang rusak bisa dibilang masalah pada busana yang paling canggung untuk diperbaiki karena, semakin Anda mencoba dan menggerakkan bilah geser ke atas dan ke bawah (dalam berbagai keadaan seperti stres), semakin sering akan mengakibatkan patah kancing atau rel pada resleting.

Meskipun Anda sering membawa ritsleting ke tukang jahit pakaian setempat untuk penggantian, namunjika Anda sedang keluar dan pakaian atau tas Anda tiba-tiba rusak, Anda mungkin berfikir menginginkan solusi yang cepat dan sederhana untuk mengatasi masalah resleting anda.

Di sini kita mengumpulkan trik perbaikan ritsleting terbaik menggunakan barang-barang rumah tangga seperti Vaseline, pensil dan bahkan cat kuku.

Baca postingan ini ke bawah untuk solusi yang mudah dan cepat untuk perbaikan resleting anda.

Ketika ritsleting Anda rusak, mungkin ada beberapa alasan mengapa. Pertama, mari kita pastikan kita tahu nama-nama untuk setiap bagian resleting (termasuk gigi, slider dan puller) sehingga instruksinya sejelas mungkin:

Cara memperbaiki Resleting Macet

Jika Resleting anda rusak terpisah atau macet setelah pengencang

1. Gunakan tang

Apakah ritsleting Anda tampaknya berfungsi dengan baik tetapi kemudian, begitu diikat, semua gigi terlepas? Masalahnya adalah slider, Contoh – bagian yang dimaksudkan untuk mengunci gigi bersama. Seiring waktu, slider ini mulai melonggarkan dan melongo, yang membuat mereka menjadi kurang efektif untuk mengikat gigi pada tempatnya. Meskipun Anda bisa membawa pakaian ke penjahit untuk mengganti seluruh resleting, ada retas sederhana dan lebih terjangkau yang bisa Anda coba terlebih dahulu.

Sementara slider masih melekat pada garmen, raih sepasang tang. Bagian dari penggeser yang menempel pada penarik (pada sisi yang menghadap ke luar dari pakaian), disebut pelat atas. Bagian slider yang menghadap ke dalam sisi garmen kemudian disebut pelat bawah. Gunakan pinset untuk merapatkan pelat bagian atas dan bawah untuk mengembalikan slider ke bentuk aslinya yang lebih rapat. Cara mudah untuk mengukur adalah dengan memeriksa bahwa jarak antara kedua tempat (tempat tinggal gigi) semakin kecil.

Berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras sekaligus, jika itu merusak slider. Tujuannya adalah melakukan ini secara bertahap dalam beberapa langkah, mengompresi pelat di kedua sisi penarik hingga benar.

2. Ambil obeng

Jika satu atau kedua sisi slider terlepas dari gigi, ritsleting tidak perlu diganti, slide hanya perlu pemasangan kembali. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu menemukan ‘bagian bawah’ dari zip. Bagian bawah zip, biasanya, ujung paling dekat ke lantai saat Anda mengenakan pakaian. Jika Anda tidak tahu mana sisi kanannya, cari bagian ujungnya dengan tab kain persegi setelah zip selesai.

Kemudian, beri makan gigi dari ujung itu ke dalam slider. Jika Anda membutuhkan pengungkitan ekstra untuk mendorong gigi pada tempatnya, gunakan obeng flathead. Setelah gigi berada di kedua sisi slider, gunakan penarik untuk menggerakkannya ke atas dan ke bawah lintasan untuk menguncinya di tempatnya.

Jika resleting macet:

3. Gunakan pinset

Pertama, periksa untuk melihat apakah ada sesuatu yang terperangkap di ritsleting, seperti pakaian lain atau bahkan serat yang nakal. Jika memungkinkan, lepaskan penghalang ini dengan tangan sebelum mencoba kembali ritsleting.

cara memperbaiki ritsleting terpisah

Namun, jika item yang macet tidak bergerak, coba masuk dengan pinset untuk menarik sumbatan keluar dari gigi secara perlahan. Terkadang dengan lembut menggoyangkan penarik ke atas dan ke bawah saat Anda menarik slider juga dapat membantu mengeluarkan item yang lebih keras.

Baca Juga : Jenis Jaket Yang Cocok Untuk Musim Hujan
Baca Juga : Cara Merawat dan Mencuci Tas Sekolah Anak Yang Benar

4. Gunakan pensil atau cairan pembersih

Jika ritsleting masih tidak bergerak, Anda mungkin perlu memberikan sedikit bantuan ekstra. Mulailah dengan menggunakan pensil untuk melapisi gigi di sekitar pondok dengan lapisan tipis grafit – ini akan bertindak sebagai pelumas untuk membantu memperlancar jalannya.

Konten ini diimpor dari YouTube. Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka.

Jika gagal, coba sedikit cairan pencuci, untuk lebih membantu penggeser memindahkan gigi ke atas dan ke bawah.

5. Coba Vaseline

Jika pensil dan cairan pembersih tidak berfungsi, atau jika Anda khawatir mereka akan menodai pakaian Anda, cobalah Vaseline sebagai gantinya. Mulailah dengan meraih cotton bud, lapisi bagian luar tunas dengan lapisan Vaseline yang ringan. Kemudian, gunakan kuncup untuk memasukkan jeli ke dalam gigi di sekitar penghentian. Idenya adalah bahwa Vaseline akan membantu menghilangkan barang-barang kecil yang mungkin tersangkut di ritsleting.

Jika ritsleting Anda hilang gigi:
Ritsleting yang kehilangan gigi bisa sangat kusut untuk diperbaiki sehingga kami sarankan membawa pakaian Anda ke tempat khusus untuk memperbaiki masalah khusus ini. Sementara itu, gulir ke bawah untuk melihat perbaikan cepat kami sampai Anda punya waktu untuk sampai ke toko pengubahan.

6. Gunakan tang

Jika ritsleting Anda terus jatuh ke bawah, itu seringkali berarti gigi Anda telah copot atau aus. Mulailah dengan memeriksa ritsleting itu sendiri untuk menentukan apakah ada gigi yang mungkin keluar tidak sejajar. Jika demikian, gunakan satu set tang untuk perlahan-lahan menekuk gigi nakal kembali ke posisinya. Atau, jika semuanya tampak di tempat yang benar, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Baca Juga : Cara Mencuci Jaket Kulit Yang Benar
Baca Juga : Tips Membeli Jaket Kulit Agar tidak Seperti Tukang Ojek

7. Cobalah cat kuku

Jika Anda mencurigai gigi telah aus karena terlalu banyak digunakan, trik yang mungkin berhasil adalah mengecat gigi dengan cat kuku bening. Ini secara efektif akan menebalkan gigi, berpotensi mengembalikan ritsleting Anda ke kejayaannya yang dulu. Jika Anda menemukan bahwa ritsleting masih tidak kencang setelah lapisan polesan pertama Anda, mungkin mereka membutuhkan satu atau dua lapisan lagi. Catatan: pastikan untuk memberikan waktu yang cukup bagi setiap lapisan untuk mengeringkan dengan benar sebelum masuk dengan lapisan lain, jika tidak, gigi dengan lapisan akan menjadi lengket dan kasar.

Perbaikan cepat
8. Gunakan klip kertas

Jika semuanya gagal dan Anda sepertinya tidak bisa mendapatkan ritsleting sial itu tetap di tempatnya, Anda mungkin perlu mengganti ritsleting sepenuhnya. Sampai saat itu, perbaikan jangka pendek melibatkan memasukkan klip kertas ke dalam loop ini pada slider:

Kemudian, kaitkan sisi lain penjepit kertas di atas tombol atau jepit sebagai bagian atas ritsleting untuk menahan semuanya di tempatnya.

Baca Juga : Lakukan Hal ini agar Resleting anda Tidak Dol
Baca Juga : Gaun Pengantin Dengan Kombinasi YKK Zipper

9. Atau peniti

Atau, jika Anda memiliki peniti yang praktis, pin sederhana di kedua sisi ritsleting ditutup, seperti ini:

Ini bukan solusi jangka panjang, tetapi bisa sangat berguna jika ritsleting Anda rusak saat Anda keluar dan sekitar atau jika Anda tidak punya waktu untuk memperbaikinya.

Untuk mencegah ritsleting Anda patah lagi, ingat:
10. Jangan menariknya

cara memperbaiki ritsleting terpisah

Cara terbaik untuk mencegah kerusakan ritsleting Anda adalah dengan memastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak kekuatan. Sebagai gantinya, gunakan tarikan yang stabil dan konsisten untuk memandu slider ke atas dan ke bawah ritsleting.

11. Pastikan ritsleting tidak terlalu banyak tekanan

Jika Anda mencoba mengencangkan tas yang meluap-luap atau celana jeans yang terlalu kecil, sangat mungkin ritsleting akan lemas jika terlalu banyak tekanan yang memisahkan gigi. Kuncinya di sini adalah menghindari memaksa ritsleting. Ketika ada sejumlah besar resistensi yang menggeser ritsleting tertutup, ini sering merupakan tanda bahwa, bahkan jika Anda berhasil menutupnya, ritsleting selanjutnya akan pecah.

Kami juga menyediakan berbagai jenis Zipper dan resleting, mulai dari Metal Zipper, Coil Zipper, Vislon Zipper, hook and look, Kami juga menerima zipper / resleting Custom untuk keputuhan Produksi anda.

Untuk pemesanan anda bisa hubungi kami di nomer berikut ini, atau anda bisa datang langsung ke kantor kami:

PT. Dwicahaya Sangkala Sentosa
Jalan Asia Afrika No. 3 Kota Bandung
Email : PT.Dwicahaya@gmail.com
Phone : +62 22 4209075 – 76
Fax : +62 22 4203931

 

By | 2020-06-24T06:49:11+00:00 June 24th, 2020|Categories: Coil Zipper, Creative, Zipper|

About the Author:

Open chat
1
Pesan Sekarang Resleting YKK
Hello
Ada yang Bisa Kami Bantu?
Powered by